YUK BERGABUNG DALAM KELUARGA BPS KABUPATEN GUNUNG MAS - News - BPS-Statistics Indonesia Gunung Mas Regency

Publication of Gunung Mas Regency in Figures 2023. To download, click here. - Share your aspirations at SKD2024 too. Report to CELLATIKIf things happen that are less pleasing or the officer asks for a reward/tip. We want to provide the best service.

YUK BERGABUNG DALAM KELUARGA BPS KABUPATEN GUNUNG MAS

YUK BERGABUNG DALAM KELUARGA BPS KABUPATEN GUNUNG MAS

June 1, 2021 | BPS Activities


YUK BERGABUNG DALAM KELUARGA BPS KABUPATEN GUNUNG MAS

Dibutuhkan petugas lapangan untuk 4 kegiatan besar yang dilaksanakan Juli – November 2021

Adapun kegiatan yang yang dilaksanakan dalam rentang waktu tersebut adalah:

  1. Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas)
  2. Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas)
  3. SP2020 Long Form
  4. SITASI (Survei Pertanian Terintegrasi) Tahun 2021

 

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan. Tujuan pengumpulan data Sakernas adalah menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Secara khusus, Sakernas bertujuan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya yang representatif di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

 Pelaksanaan Kegiatan : 26 Juli-25 Agustus 2021

 

Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data sosial kependudukan yang relatif sangat luas. Data yang dikumpulkan antara lain menyangkut bidang-bidang pendidikan, kesehatan/gizi, perumahan, sosial ekonomi lainnya, kegiatan sosial budaya, konsumsi/pengeluaran dan pendapatan rumah tangga, perjalanan, dan pendapat masyarakat mengenai kesejahteraan rumah tangganya.

Pelaksanaan Kegiatan : September 2021

 

SP2020 Long Form merupakan kelanjutan dari kegiatan sensus penduduk pada tahun 2020. Dalam rangka mendapatkan parameter demografi yang akurat perlu dilakukan kegiatan sensus penduduk lanjutan dimana pendataan dilaksanakan untuk mengumpulkan data-data yang lebih lengkap tidak hanya terkait parameter demografi, tetapi juga terkait pendidikan, disabilitas, ketenagakerjaan maupun perumahan. Oleh karenanya, dirancang adanya sensus sampel sebagai sensus penduduk lanjutan di tahun 2021.

Pelaksanaan Kegiatan : 16 Agustus-30 September 2021

 

SITASI (Survei Pertanian Terintegrasi) Tahun 2021 adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik dengan responden rumah tangga pertanian. Rumah Tangga Pertanian yaitu rumah tangga yang mengsusahakan komoditas pertanian (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perikanan, Peternakan, Kehutanan, dan Perkebunan) yang sebagian hasilnya untuk dijual.

Pelaksanaan Kegiatan:

30 Agustus-10 September (Listing Rumah Tangga)

22 Sept - 05 Nov (Pencacahan Sampel)

 

Tata cara pendaftaran dan seleksi calon petugas pengolahan Susenas Maret 2021 adalah sebagai berikut:

Pendaftaran dilakukan secara online pada tanggal 01 s.d. 30 Juni 2021 dengan mengisi formulir pendaftaran pada tautan berikut: http://s.bps.go.id/ORMitra2021

 

  • Calon petugas yang memenuhi kualifikasi dan penilaian (pengumuman akhir) akan diumumkan di website dan media sosial BPS Kabupaten Gunung Mas (Facebook: BPS Kabupaten Gunung Mas dan Instagram: @bpsgunungmas) pada Juli 2021.

Sebelum mengisi formulir pada link tersebut, harap diketahui bahwa persyaratan pendaftar yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

1. Memiliki KTP

2. Memiliki Pendidikan Minimal SMA

3. Umur 18-45 Tahun

4. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)

5. Tidak sedang hamil (khusus perempuan)

6. Dapat mengendarai motor

 

Dan Bekas yang dilengkapi dan di upload di link tersebut:

1. Fc KTP

2. Fc ijazah pendidikan terakhir

3. Pas foto 3x4 dan 4x6

4. Daftar riwayat hidup

5. Surat Lamaran

 

Jika masih ada pertanyaan, Anda dapat bertanya melalui email ke bps6211@bps.go.id atau hubungi contact person berikut Yogi (0813-5155-6566), atau Yuni (0853-4721-8201) via Whatsapp Only.

Note: Khusus Recruitment Mitra Kerja Baru

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas (Statistics of Gunung Mas Regency)Jl. Brigjend. Katamso No. 97 Tampang Tumbang Anjir

Telp/Faks (0537) 3032777

WA (chat) - 0811506211

Mailbox : bps6211@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia