Era baru teknologi dalam pengumpulan data pertanian di Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas

Telah rilis publikasi Kabupaten Gunung Mas Dalam Angka 2024. Untuk mengunduh, klik disini. - Sampaikan Aspirasi Kamu di SKD2024 juga ya. LAPORKAN KE CELLATIK! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Era baru teknologi dalam pengumpulan data pertanian di Indonesia

Era baru teknologi dalam pengumpulan data pertanian di Indonesia

30 September 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Metode Kerangka Sampel Area (KSA) merupakan upaya kerjasama antara Badan Pusat Statistik (BPS) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam rangka memperbaiki metodologi pengumpulan data statistik pertanian yang konvensional menjadi lebih objektif dan  modern.  Pengumpulan  data  dengan  metode  KSA  ini  melibatkan  peranan  teknologi  berbasis android sehingga diharapkan data pertanian yang dikumpulkan menjadi lebih akurat dan tepat waktu. Videografis Edukatif Tentang KSA dan Survei Ubinan Berbasis KSA menjelaskan mengenai pengertian metode KSA beserta keunggulannya. Selain itu dijelaskan juga penerapan metode KSA dalam pemilihan sampel Survei Ubinan komoditas Padi. Videografis tersebut dapat dilihat di sini.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas (Statistics of Gunung Mas Regency)Jl. Brigjend. Katamso No. 97 Tampang Tumbang Anjir

Telp/Faks (0537) 3032777

WA (chat) - 0811506211

Mailbox : bps6211@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik